Jangan Salah Beli Nutrilon, Ini Dia Macam Kegunaannya

Posted by KarimGanas on Mei 31, 2020 in , ,

Susu adalah salah satu nutrisi tambahan yang bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Pemerintah Indonesia sendiri menyarankan agar anak Indonesia bisa merasakan tambahan nutrisi tersebut. Salah satu susu rekomendasi adalah Anda bisa beli Nutrilon. Susu ini cocok bagi Anda yang memiliki anak yang tidak ingin mendapatkan gula tambahan. Berikut ini informasinya.

1. Nutrilon Royal 3

Susu formula ini ditujukan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Kandungan dalam susu ini termasuk sangat bermanfaat. Diantaranya ada FOS dan GOS dengan perbandingan 1 banding 9 yang lebih tinggi. Selain itu ada kandungan omega 3 sebanyak 103 mg/saji dan omega 6 sebanyak 1274 mg/saji. Omega yang lebih tinggi ini bisa mendukung kemampuan anak untuk berpikir.

Disamping itu ada juga kandungan zat besi. Ini merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Didukung juga dengan vitamin C dan E yang membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen. Selain itu juga untuk membantu penyerapan zat besi saat bekerja.

Salah satu kelebihan dari susu tipe ini adalah tidak adanya gula tambahan atau sukrosa dalam kandungannya. Disamping itu adanya kebaikan dari Acti Duobio+ yang dilengkapi dengan LCPUFA seperti DHA dan EPA yang berperan penting dalam pembentukan sel-sel imun untuk mencegah virus. 

2. Nutrilon Royal Soya 3

Produk susu yang satu ini adalah hampir sama dengan sebelumnya, namun beda pada kandungannya. Susu Royal Soya 3 ini ditujukan kepada anak usia 1 sampai 3 tahun yang alergi dengan protein yang dihasilkan dari susu sapi. Selain itu, susu ini juga bisa digunakan untuk anak yang menderita galaktosemia dan intoleransi laktosa.

Seringkali diantara Anda mungkin ada yang belum bisa membedakannya bahwa diantara ketiganya ada perbedaan. Galaktosemia merupakan suatu kondisi metabolik langka yang dialami anak yang menghambat tubuh dalam memproses galaktosa dan mengubahnya menjadi energi. Biasanya kondisi ini diturunkan secara genetik. Artinya kedua orangtua menjadi pembawa sifat.

Sedangkan pada kasus anak yang mengalami intoleransi laktosa, hal ini terjadi akibat tubuh anak tidak mampu mengolah laktosa atau jenis gula yang ada dalam susu. Keadaan seperti ini biasanya terjadi pada anak atau orang yang memang tidak memiliki enzim laktase di dalam tubuhnya. Enzim ini merupakan unsur yang ada di dalam usus halus yang bekerja untuk memecah laktosa menjadi energi. Kemudian enzim ini digunakan untuk tubuh menjalankan fungsinya.

Lain halnya dengan alergi susu sapi. Hal ini terjadi akibat adanya respons yang tidak normal dari sistem imun saat tubuh kemasukan susu sapi atau produk olahannya. Pada umumnya kondisi ini disertai dengan beberapa gejala. Misalnya perut kembung, mual, muntah, diare, konstipasi dan gangguan saluran pencernaan lainnya.

Kandungan dari susu ini pasti ada isolat protein kedelai yang digunakan sebagai pengganti susu sapi dan hasil olahannya juga laktosa. Selain itu sebagai pendukung tambahan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, susu ini terdiri dari sumber serat pangan. Tidak hanya itu, susu ini juga mengandung sumber asam linoleat, zat besi, vitamin C, E, D, protein, zinc, dan kalsium.

3. Nutrilon Royal 4

Berikutnya ada susu seri ini. Susu ini ditujukan untuk anak usia 3 sampai 6 tahun. Telah terbukti klinis untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak dengan berbagai macam kandungan nutrisi. Diantaranya ada FOS dan GOS 1:9, omega 3, omega 6, vitamin C, vitamin E, zat besi serta tanpa gula tambahan atau sukrosa dan Acti Duobio+.

4. Nutrilon 3

Produk susu ini ditujukan kepada anak yang berusia 1 sampai 3 tahun. Susu ini digunakan untuk membantu memenuhi asupan gizi dan nutrisi kepada anak. Kandungannya dari susu ini terdiri dari FOS dan GOS dengan perbandingan 1 banding 9, zat besi, zinc, selenium, vitamin C dan E.

5. Nutrilon 4

Kandungan yang tidak jauh beda dengan produk susu sebelumnya, Nutrilon 3. Hanya saja produk susu ini ditujukan lebih khusus kepada anak berusia 3 sampai 6 tahun. Produk ini juga tidak menghadirkan Acti Duobio+ sebagai tambahan kandungannya. 

Itulah beberapa rekomendasi untuk beli Nutrilon. Adapun perbedaan dari nutrilon royal dan nutrilon hanya dari kandungannya saja. Nutrilon royal dilengkapi dengan kandungan nukleotida dan antioksidan tinggi untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh. Sedangkan nutrilon hanya membantu kebutuhan anak agar terpenuhi nutrisinya. Kendati demikian susu ini ditujukan untuk mempertahankan kesehatan terutama saluran pencernaan.